page

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks

Rabu, 26 Januari 2011

10 Judul Buku SBY Yang di Sisipkan di Sekolah

 
 Buku seri yang diterbitkan oleh PT Pemuda Rosdakarya Bandung itu beredar di sejumlah SMP di Tegal. Sejumlah pihak sempat terlibat saling tuding tentang penyebarannya dan menolak sebagai pihak yang bertanggungjawab. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal menyebutkan buku-buku tersebut dikirim oleh pemeritah pusat.

Peredaran buku itu berawal dari adanya pemberitahuan dari pemerintah pusat bahwa akan ada bantuan dari DAK kepada sekolah-sekolah di wilayah itu. Pengirimnya juga langsung oleh perusahaan yang memenangkan lelang, tidak melalui Dinas Pendidikan setempat.

Sementara di Jakarta, Kementerian Pendidikan Nasional juga sempat mengklaim bahwa buku tersebut, bukan merupakan buku wajib yang ditentukan Kementerian Pendidikan Nasional. Buku tersebut merupakan buku pengayaan yang isinya ditentukan oleh dinas pendidikan setempat.

Tidak heran bila banyak kalangan menyatakan penyebaran tersebut bermuatan politik dan tidak pas untuk menjadi konsumsi siswa SMP.

Ada sepuluh buku yang termasuk dari serial yang biasa dijual seharga Rp474.500 per satu setnya itu. Yakni,

1. Jalan Panjang Menuju Istana
2. Menata Kehidupan Bangsa
3. Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan
4. Adil Tanpa Pandang Bulu
5. Peduli Kemiskinan
6. Memberdayakan Ekonomi Rakyat Kecil
7. Diplomasi Damai
8. Berbakti untuk Bumi
9. Jendela Hati
10. Merangkai Kata Menguntai Nada

Serial ini bercerita segala hal tentang SBY, mulai dari proses kelahirannya hingga menjadi presiden RI. Tentu saja, termasuk apa yang sudah dilakukannya selama menjadi presiden. Antara lain kebijakan penting dalam proses perdamaian di Aceh dan Maluku. Tak lupa pula, hobinya menulis lagu juga menjadi cerita dalam buku tersebut.

Sebenernya apa sih yg Presiden mau?? Mau meracuni anak anak dengan kepemimpinan Anda. Buku itu semua bersifat positif padahal kita semua tau kepemimpinan SBY sampe sekarang masih belom bener. Lagian juga itu juga bukan buku wajib untuk sekolahan.
 



0 komentar:

Posting Komentar