page

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks

Minggu, 11 September 2011

Dia Yang Telah Kujerumuskan [Ke Lembah Hitam]





the.warrior :


Cerita ini kisah pribadi gw, asli, real story gk ada copas darimanapun. Kalopun ada cerita yg mirip, mungkin cuman kebetulan aja. Yang jelas dengan nama Allah SWT, cerita ini asli punya gw, cerita kehidupan gw. 



Quote:
THE STORY

Karena beban pikiran yang berat dan tiap malem gw dihantui bayang2nya (mantan gw) gw akhirnya putusin kembali ke kota kelahiran gw buat mencarinya. Gw pengen banget tau kabar dari dia. Pengen banget liat dia skrg bahagia apa kagak. Pengen banget minta maaf atas ketidakjantanan gw udah ninggalin dia. Minta maaf ama keluarganya, pokoknya gw mo nuntasin masalah ini, dan bisa kembali ke jalan hidup gw yg skrg, yg udah berkeluarga.

Atau ada jg niatan gw untuk membalas semua kesalahan gw dgn cara apapun buat bahagiain dia. Dan kalopun disuruh menikahinya sebagai isteri kedua, gw udah siap. Soal materi alhamdulillah gw udah mapan dan lebih dari cukup.

Akhirnya gw pulang kampung sendirian. Kepada isteri gw bilang ada urusan di kampung, dan cuti kerja selama seminggu. Isteri ngijinin, gw akui isteri gw emang perempuan yg sholehah. Gk banyak nanya ini itu, dan banyak waktunya cuman buat ngurus yg lbh bermanfaat aja. Dia ngurus butik pakaian muslimah, alhamdulillah sebenernya udah mandiri sebelon nikah ama gw. Cuman ntah kenapa sebaik itupun isteri gw, sulit banget rasanya menghilangkan bayang2 mantan gw, dan mencintai sepenuhnya isteri gw. Setiap malam saat dia membangunkan untuk sholat tahajud, mata gw sering berlinang sekejam inikah gw ama isteri sendiri? Ya Allah ampunkan hambamu ini!! 

Gw tiba dikampung halaman. Gw kerumah ortu dulu singgah sebentar, abis itu langsung meluncur ke rumah mantan gw. Langkah gw gmetar saat tiba dirumahnya, gw udah ngumpulin semangat dan siap menerima apapun yg akana terjadi. Gw udah siap2 buat menghadapi kondisi pahit dan sedih apapun. Gw udah siap melihat leleran air mata mantan gw jika melihat gw. Atw gw akan siap menerima amarah yg memuncak sekalipun dari mantan gw atw keluarganya. Gw ucapin salam, dan seorang wanita tengah baya menjawab. Kemudian pintu dibuka, gw gk kenal siapa wanita itu. Gw langsung mengutarakan maksud untuk ketemu ama mantan gw. Dan betapa terkejutnya gw, wanita itu menjelaskan bahwa keluarga mantan gw itu udah lama pindah dan rumah itu telah dijual kepadanya. Gw tanya kemana pindahnya, wanita itu cuma menggeleng lemah. Dunia gw runtuh, ya Allah kemana gw akan mencarinya?? 

Tetangga2 yg deket disitu gw tanya gk ada jg yg tau. Gw datangin sanak familinya, malah cibiran yg hinggap kepada gw. Sedikitpun informasi ttg mantan gw gk gw peroleh. Gw putus asa. Gw makin benci dgn diri gw. Gw akhirnya putusin untuk kembali ke rumah gw. Mungkin sudah suratan gw gk akan bertemu dgn dia lg.

Besok gw akan pulang kembali. Menaiki taksi gw menyusuri jalanan kota kecil itu menuju rumah ortu gw. Pemandangan malam dikota kecil itu sedikit kumuh dimata gw, mungkin karena udah terbiasa dgn gemerlap kota metropolitan. Ntah kenapa tiba2 mata gw seperti menangkap bayangan yg gk asing dijejeran wanita2 penghibur (kalo di kampung gw namanya bondon/lonte) yg tengah jualan dipinggir jalan. Ahh fatamorgana, gw mungkin terlalu banyak memikirkan mantan gw sampe akhirnya mata bisa menipu seperti ini. Tapi rasa penasaran membuat muka ini kembali menoleh dan mencoba melihat sedetil mungkin apakah itu cuma semu? Dan akhirnya rasa penasaran membuat gw menghentikan taksi dan menuju ke arah wanita itu.

Gw menghampirinya dengan penuh kegelisahan. Dia masih belum memperhatikan gw, kerumunan temen2nya msih belum menjelaskan siapa dia sebenernya. Dan ketika sudah dekat dengannya, baru kulihat wajahnya. Dan diapun melihatku, terkejut, kemudian berlari kencang meninggalkanku. Gw sesaat terdiam, rasa sedih campur haru menyeruak hati ini, dia mantan gw!!!

Gw mengejarnya dan berhasil mendekapnya. Dia meronta2 keras sampai akhirnya terjatuh. Gw sibak rambutnya, matanya kuyu, hitam dan lelah. Namun masih menyisakan cantik seperti yg dulu.
"Kau mau apa datang lagi bang?" katanya.
Gw masih diam, gw gk bisa berkata apa2. Kini air mata gw yg jatuh berleleran.  
Gw memeluknya, sesenggukan dibahunya. 
"Maafkan gw, maafkan gw!! Apakah gw yg buat kamu jadi seperti ini?? Maafkan gw!!!"
Hampir lima belas menitan kami masih saling berpelukan. Air mata telah membanjiri baju kami, kami tak perduli lg apa yg ada disekitar kami.
"Bang, udahlah gk enak kyk gini. Ntar abg yg malu diliat org. Kalo aku udah biasa mejeng dipinggir jalan kyk gini. Pulanglah bang, aku gk papa, biarlah yg terjadi menjadi seperti ini, mungkin udah suratan jalanku harus seperti ini. Aku memang bukan org baik bang, org bodoh, biarlah ini jadi hukuman buatku". Dia membuka pembicaraan.
Gw masih diam, gw masih menangis sesenggukan. Dan gw sadari, gw emang laki2 lemah dan cengeng!

Dia menceritakan bahwa selepas kepergian gw meninggalkannya, keluarganya mendesaknya kenapa gw ilang gitu aja saat rencana pernikahan gw ama dia udah mw digelar. Keluarga dia jg udah kumpul2 semua membahas acara pernikahan kami, tapi kenapa gagal?? Akhirnya karena dia terdesak, dia ngungkapin semuanya, ngungkapin kenapa gw ninggalin dia karena dia udah gk perawan lg, dia udah gk suci lg. Ibunya shock berat, ayahnya marah besar dan dia kemudian dibenci seluruh keluarga. Kemudian ibunya gk berapa lama meninggal dunia. Gosip sangat cepet beredar dan karena malu, keluarganya memutuskan pindah dari rumah itu. Ayahnya sampe skrg gk memaafkannya, dan karena sebab kematian ibunya dan terus disalahkan oleh seluruh keluarga akhirnya dia meninggalkan rumah keluarganya.

Kini hidup seorang diri, dan akibat tuntutan hidup yg keras serta kota yg kejam, dia terjerumus menjadi kupu2 malam. Cerita ini terlalu panjang dan sangat sedih untuk diceritakannya, dia gk mampu cerita dan gw gk memaksa dia buat cerita lg. Gw hancur sehancur2nya. Gw yg pernah mencintainya dan sampe kini masih mencintainya, telah tega akhirnya malah merusak hidupnya. Trus apakah gw beda dgn laki2 yg telah merenggut kesuciannya?? Apakah gw lbh baek dari laki2 bajingan itu?? Bukannya gw malah lbh kejam dari laki2 sialan itu?? Gw menangis sejadi2nya..maafkan gw..maafkan gw..maafkan gw!!!!

0 komentar:

Posting Komentar